Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Pengasuh Terpilih Lagi Menjadi Ketua MUI Lebak

Sabtu, 03 Maret 2012

Pengasuh Pondok Pesantren Qothrotul Cikulur Kab. Lebak Propinsi Banten, KH. Achmad Syatibi Hambali, kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak untuk kedua kalinya. Pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-8 yang diselenggarakan di Aula Multatuli Pemda Kab. Lebak, Kamis (1/3/2012), secara aklamasi Kiai Ibing – sapaan akrabnya – didaulat untuk menahkodai MUI Lebak Periode 2012-2017.

Pada Musda kali ini, hadir Bupati Lebak H. Mulyadi Jayabaya, Ketua MUI Propinsi Banten Prof. DR. AM Romli, dan para pejabat pemerintahan di lingkungan Kab. Lebak. Juga tampak tokoh-tokoh agama di lingkungan Kab. Lebak.

Menanggapi keterpilihannya ini, Kiai Ibing menyatakan terima kasihnya atas dukungan para peserta. “Saya ucapkan terima kasih kepada para alim ulama yang telah memercayai saya untuk kembali memimpin MUI lima tahun ke depan,” ujarnya di hadapan para peserta Musda.

Dalam sambutan perdananya, Kiai Ibing mengakui, tantangan MUI ke depan lebih berat lagi. “Karena itu, MUI Kab. Lebak akan terus melakukan komunikasi aktif dengan pengurus MUI tingkat kecamatan, sehingga setiap ada persoalan di tengah masyarakat yang berkaitan dengan tugas MUI dapat cepat diselesaikan,” ujarnya.

Kiai Ibing juga menyatakan, roda kemimpinan MUI dijalankan sesuai arahan dan petunjuk MUI Propinsi dan Bupati Kab. Lebak. “Sesuai petunjuk dan arahan dari Pak Bupati dan Ketua MUI Banten, kami akan agendakan dialog langsung dengan umat di tingkat kecamatan setiap satu minggu sekali,” ujarnya seperti dikutip Koran Radar Banten, Jum’at (2/3/2012).

Menanggapi keterpilihan ini, keluarga Pondok Pesantren Qothrotul Falah tentu saja menyambut gembira. Ini menunjukkan pimpinan mereka dipercayai oleh alim ulama. Namun demikian, kegembiraan ini harus diseimbangi usaha keras oleh semua pihak untuk membantunya, sehingga semua tugas-tugas beliau terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Semoga bisa menjaga amanah, Kiai![enha]





0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP