Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Kelulusan MTS Ikuti SMA

Senin, 10 Mei 2010

Setelah siswa-siswi Kelas XII SMA Qothrotul Falah dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN) 100 persen, kini giliran siswa-siswi Kelas IX MTs Qothrotul Falah dinyatakan lulus UN 100
persen. "Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari semuanya, anak-anak kelas 3 MTs lulus semuanya. Tak ada satupun yang tertinggal. Ini patut disyukuri," ujar Kepala MTs Qothrotul Falah, Tanto Haryanto,S.Si.

Keberhasilan di tengah kegagalan di mana-mana ini, tentu saja disambut suka cita, baik oleh pihak lembaga maupun siswa-siswi. Luapan kegembiraan sangat jelas menampak dari raut muka mereka, ketika hasil UN itu diumumkan pada Jum'at (7/5/2010) malam.

Namun demikian, Kepala MTs berharap, keberhasilan ini tidak disikapi secara berlebihan. Misalnya, tidak perlu dilalukan corat-coret baju. "Juga sikapi secara wajar saja. Bagaimanapun,
ujian-ujian lain yang akan dihadapi di kemudian hari masih sangat banya dan lebih sulit lagi. Ya, ini baru permulaan lah," ujarnya merendah.

Pak Kepala yang asli Geyongan Arjawinangun Cirebon ini berharap, mereka yang telah lulus UN kelak melanjutkan di SMA Qothrotul Falah, supaya tali silaturahim dengan lembaga terus terjalin dan kian dekat saja. "Insya Allah, Bos," timpal sebagian mereka akrab.

Dengan kelulusan ini, berarti Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Qothrotul Falah berhasil meluluskan anak didiknya hingga 200 persen. SMA lulus 100 persen ditambah MTS lulus 100 persen. "Kan jadi 200 persen. He..," ujar Ustadz Agus Faiz Awaludin berseloroh.=Pak Agus, semoga tahun depan lebih baik lagi dan persenannya lebih besar lagi. Sampai tak terhingga lah, misalnya. Oke lah, selamat Pak Tanto, selamat dan sukses semuanya. (nhm).

0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP