Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Santri Qi Falah Pesta Daging

Jumat, 04 Desember 2009

TAK KALAH dengan pesantren-pesantren lainnya, Pondok Pesantren Qothrotul Falah (Qi Falah) Ds. Sumurbandung Kec. Cikulur Kab. Lebak Banten juga meramaikan Idul Adha 1430 H dengan “pesta daging” (walau kecil-kecilan dan sederhana).

Ratusan santri Qi Falah, baik putera maupun puteri, tampak antusias menyambut pesta tahunan khas umat Islam ini. Dan untuk kali ini, puluhan kambing jadi “tumbal”nya. Mang Ori dan Ustadz Gaban bertindak sebagai jagalnya.

Diantara ada yang bikin sate. Semur. Rendang. Dan masih banyak jenis masakan lainnya. Masing-masing kelas, dari Kelas VII MTs sampai Kelas XII SMA berkompetisi menawarkan masakan andalannya. Mereka dibimbing wali kelasnya masing-masing.
Yang bukan wali kelas, seperti Ustadz Ahmad Turmudzi, bisa ikut nimbrung makan ke semua kelas. Ini yang membuat perutnya terisi lebih banyak dari wali kelas lainnya. Ini pula enaknya bukan wali kelas: kanan kiri oke!

Pada malam Idul Adha 1430 H, sebelum diselenggarakan shalat, diadakan pawai obor keliling Kampung Sarian. Para santri yang berderet panjang tampak antusias. Masyarakatpun tak kalah antusias menonton iring-iringan dua tahun sekali ini. Apalagi para santri sambil bergembira sembari menabuh drum band. Juga sambil mendendangkan takbir kemenangan; allah akbar…allah akbar…allah akbar…wa lillahi al-hamd.

Kian ramai saja, karena Ustadz Amrullah dan Ustadz Agus rela bercapek-capek menggeret sound system ke sana ke mari sebagai pengeras suara. Tak tanggung-tanggung, nggeretnya pakai motor yang mesinnya disambung dengan sound system, hasil kreasi Ustadz Udong.[nhm]


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP