Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Turnamen Futsal Santri Perebutkan Ayam

Selasa, 27 Januari 2009

ORGANISASI Pelajar Pesantren Qothrotul Falah (OPPQ) tengah punya hajat besar, yakni menggelar Turnamen Futsal Ponpes Qothrotul Falah 2009-2010. Ajang bergengsi yang diikuti seluruh santri putera ini dimulai sejak pertengahan Januari dan akan diakhiri pada akhir Februari 2009. Perlombaan yang ditempuh melalui sistem klasemen ini memperebutkan piala dan hadiah seekor ayam.

Kontestan yang turut bertanding menggunakan nama negara lain, misalnya, Tim Argentina, Tim Belanda, Tim Perancis, Tim Portugal, Tim Indonesia, Tim Jerman, Tim Italia, Tim Kamerun, dan sebagainya. Acara kian meriah dengan taburan “sponsor”, termasuk pabrikan Mobil Honda, Honda Supra Fit dan banyak lagi.

Dalam sambutan pembukaannya, Direktur Ponpes Qothrotul Falah, Ustadz Ade Bujhaerimi, S.Pd.I berpesan supaya para kontestan menjalankan pertandingan dengan penuh sportifitas. “Ini hanya hiburan. Kalah menang itu hal biasa. Tapi kalau menang, itu luar biasa,” katanya di lapangan futsal Ponpes Qothrotul Falah, Jl. Sampay-Cileles Km. 5 Sarian Sumurbandung, Cikulur, Lebak, Banten, Kamis (22/01/2009).

Anggota Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP) Kab. Lebak periode 2009-2013 ini juga mengingatkan supaya turnamen futsal ini tidak menghilangkan kegiatan rutin pesantren. “Turnamen ini jangan sampai melalaikan pengajian kitab kuning, shalat jamaah dan sebagainya,” pesan anggota Tim Kamerun yang pada pertandingan hari pertama ditekuk Tim Perancis 5-3 ini.

Pada hari pertama, Kamis (22/01/2009), turnamen dibuka oleh pertandingan antara Tim Jerman vs Tim Italia. Hasilnya, Tim Negeri Pizza itu berhasil menggulung Tim Panser dengan skor 4-2. Dua gol Tim Panser diborong striker Asep Endut pada menit ke-30 dan 36. Sedang gol-gol Tim Negeri Pizza diciptakan Togar pada menit ke-7 dan tiga gol sisanya dikreasi Haitami pada menit ke-13, 25 dan 31.

Pertandingan pembuka yang dipimpin wasit internasioal Lyandika Putera ini disaksikan oleh “jutaan” pasang mata. Tak ketinggalan, para ustadz dan ustadzah juga turut menyaksikannya. Kerbaupun ada yang ikut-ikutan. Suasanapun begitu ramainya. Dan keakraban pun tercipta melalui even ini.

Di pihak lain, untuk santri puteri juga digelar turnamen voli, yang juga memperebutkan piala dan seekor ayam. Pada hari pertama, Kamis (22/01/2009), turnamen dibuka oleh pertandingan antara Kelompok I dan Kelompok VII. Hasilnya, Kelompok VII berhasil keluar sebagai pemenang.

Hingga berita ini diturunkan, turnamen masih terus berlangsung. Kita lihat saja, siapa yang akan tampil sebagai juara sejati dan berhak membawa hadiah seekor ayam.[nhm]


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP