Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Direhab, PB Qi Falah Tutup Sementara

Sabtu, 24 April 2010



Untuk beberapa minggu ke depan, Pondok Baca Qi Falah ditutup, karena tengah dilakukan rehab serius. "Sementara tidak menerima pengunjung. Semoga tak lebih sebulan. Doakan saja semoga rehab ini kian menambah kenyamanan PB Qi Falah, sehingga pengunjung kian ramai dan betah," harap Ketua PB Qi Falah, Ahmad Lili.

Terhitung sejak 16 April 2010, rehab besar-besaran ini dilakukan. Diantara yang direhab adalah ruang bangunan dan sarana prasarana. Atap bangunan yang selama ini dibuat keropos oleh rayap, kini diganti dengan kerangka baja ringan galpanis. Atap-pun dibongkar total. "Kalau ada rayap yang menggigit baja itu giginya biar ompong," seloroh Ustadz Zainuddin.

Ruang tengah bangunan yang dulu disekat oleh tembok, kini dijebol untuk diperluas. Sehingga total luasnya 12x8 meter. Sarana prasarana dan koleksi bukupun akan ditingkatkan. Perwajahan juga akan dipermak ulang. "Pokoknya hampir semua direhab," ujar Lili.

Para pengelola PB Qi Falah patut berbahagia dan sedikit berbangga, karena untuk ukuran seusia PB Qi Falah yang masih sangat beliau, baru setahun, rehab ini tergolong mendahului hayalan mereka. "Kami tak membayangkan secepat ini PB Qi Falah bangkit. Inilah rahasia dan kehendakNYA," timpal Ustadz Turmudzi. "Ini laksana mimpi," imbuhnya.

Memang benar, rehab ini kayak mimpi di siang bolong, karena cepatnya dan menelan dana hingga ratusan juta rupiah. "Jujur saja, dana sebesar itu tak terbayangkan. Ya, berkat kerja keras dan doa semua," kata Bunda.

Inilah bukti nyata kekuatan kerja keras dan doa ikhlas dari semua pihak, yang ditopang satu harapan: PB QI FALAH KIAN MAJU DAN BERJAYA. Amin!


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP