Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Pengasuh Lepas Pasukan Raimuna

Selasa, 10 Maret 2009

Pengasuh Ponpes Qothrotul Falah, KH. Achmad Syatibi Hanbali melepas dua pasukan putera-puteri lembaganya untuk mengikuti perkemahan Raimuna, Rabu (18/02/2009) pagi. Pelepasan pasukan yang perregunya berjumlah 10 personil ini dilakukan di depan kediamannya di Jl. Sampay-Cileles Km. 5 Ds. Sumurbandung Kec. Cikulur Kab. Lebak Prop. Banten.

Kegiatan Raimuna sendiri diselenggarakan selama lima hari, Rabu-Ahad, 18-22 Februari 2009, di bumi perkemahan Cimarga Lebak Banten. ”Ini bukan ajang perlombaan, melainkan untuk santai-santai dan menambah wawasan peserta saja,” ujar Pembina Pramuka Ponpes Qothrotul Falah Ustadz Hidayat R. Hantoro.

Kendati hanya kegiatan ”ramai-ramai” belaka, pelepasan secara resmi oleh pengasuh tetap dilakukan. Tujuannya untuk menciptakan kebersamaan dan kekompakan diantara pimpinan pesantren dengan para santrinya. Dalam sambutan pelepasannya, pengasuh mewanti-wanti mereka untuk sungguh-sungguh menjaga akhlakul karimah sebagai ciri kesantrian.

”Kalian harus menjadi orang yang baik. Jangan merusak nama lembaga! Manfaatkan sebaik-baiknya kepercayaan ini,” pesan pengasuh yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Lebak ini.

Pengasuh berharap, para peserta memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang pembelajaran dan menambah wawasan, juga jaringan. ”Ini kesempatan kalian. Kalian harus mampu menghadapi segala tantangan dan hambatan di sana,” ujarnya.

Tak lupa, pengasuh juga menasihati agar mereka menjaga kebersamaan dan kekompakan, baik di tingkat internal regu maupun eksternal dengan regu lainnya. ”Oh ya, di sana kalian juga harus kreatif dan bisa mandiri,” pungkasnya.[nhm]


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP