Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Scoutfal II Tampilkan Playing Fox

Kamis, 17 Juni 2010

Selama dua hari, Senin-Selasa, 14-15 Juni 2010, dimotori Ka' Sukari dan Ka' Ahmad Amrullah, Bantara SMA Qothrotul Falah menyelenggarakan Scoutfal II bertema Alam Luas Jadikan sebagai Teman Cerdas, di Bumi Perkemahan Qothrotul Falah Cikulur. Kegiatan tahunan ini diikuti oleh SD-SD binaan Bantara QF.


Kegiatan pramuka ini menampilkan banyak agenda. Diantaranya, lomba azan, hafalan juz amma, cerdas cermat,LKBB, pidato, dan sebagainya. Semua kegiatan ini diniatkan untuk melatih kecerdasan dan ketangkasan para peserta.

Menariknya, pada Scoutfal kali ini, ada satu kegiatan yang belum pernah ditampilkan pada even-even sebelumnya, yaitu playing fox. Latihan terbang di awan. "Ini sengaja ditampilkan untuk melatih keberanian anak-anak," ujar Ka' Amru.

Agenda yang ditanggungjawabi Kang Dobler ini tampaknya menarik banyak peserta. Satu persatu mereka mencobanya. Bahkan para guru Ponpes Qothrotul Falah pun tak mau ketinggalan mencobanya. Ada yang ketakutan. Ada yang tampak ngeri. Namun banyak yang justru menikmatinya. Ajang inipun menjadi tontonan yang menarik.

Setelah agenda demi agenda dijalankan, maka giliran diumumkan hasil capaian nilai para kontestan. Hasilnya, SD Sumurbandung 2 berhasil menggondol Juara I, SD Banjarsari Juara II,
dan SD Sumurpanjan Juara III. Pembagian hadiah yang diselenggarakan di lapangan QF pun tampak meriah.

Atas terselenggara dan suksesnya kegiatan ini, dihaturkan terima kasih sedalam-dalamnya
kepada semua pihak yang terlibat. Semoga berkah dan bermanfaat. Amin![nhm]

0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP