Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Lepas Pasukan al-Qudhs,
Pengasuh Tekankan Akhlakul Karimah

Senin, 12 Januari 2009

PENGASUH Pondok Pesantren Qothrotul Falah Kp. Sarian Ds. Sumurbandung Kec. Cikulur Kab. Lebak Prop. Banten, KH. Achmad Syatibi Hanbali secara resmi melepas Pasukan al-Qudhs yang akan bertarung dalam Lomba Pramuka Tingkat MTs se-Propinsi Banten, Sabtu (9/01/2009) pagi.

Diiringi rintik hujan, dalam sambutan pelepasan yang diselenggarakan di Lapangan Qi Falah – sebutan singkat Pondok Pesantren Qothrotul Falah – ini, pengasuh berpesan supaya pasukan inti pramuka itu tidak minder dalam “pertempuran”. Para kontestan lainnya, katanya, adalah kawan sendiri.

“Kalian harus bisa bergaul dan berbaur dengan mereka. Jangan lupa, jaga nama baik lembaga dan tunjukkan akhlakul karimah,” pesan putera tunggal Alm. KH. Hanbali dan Ny. Hj. Uyung ini.
Bagi Kiai Ibing, KH. Achmad Syatibi Hanbali biasa disapa, kemenangan tidak seharusnya dijadikan tujuan utama keikutsertaan mereka. “Yang penting kalian sungguh-sungguh. Hasil itu soal lain. Tapi, ya setidaknya kalian harus bisa menunjukkan nama lembaga ini pada kontestan lainnya,” harapnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Kiai Ibing yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Lebak ini lantas menyerahkan bendera pramuka hijau sebagai tanda keresmian pelepasan.
Direktur Pondok Ustadz Ade Bujhaerimi, S.Pd.I, menyatakan, tim pramuka Qi Falah selama ini memiliki nama yang baik di masyarakat. “Kalian harus bisa mempertahankannya,” pinta anggota Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP) Kab. Lebak periode 2009-2013 ini.

Pembina Pasukan al-Qudhs, Ustadz Amrullah menyatakan, kegiatan pramuka ini diselenggarakan di Ponpes Manahij al-Sadat di Cibadak Lebak, selama tiga hari Sabtu-Senin (9-11/01/2009). “Pesertanya 23 MTs se-Propinsi Banten,” ujar alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo yang tampak semangat ini. “Mohon doanya, karena ini untuk memperebutkan Piala Gubernur Banten,” harapnya menambahkan.

Selain Ustadz Amrullah, pembina lainnya yang turut mendampingi pasukan berpersonil 10 siswa ini adalah Ustadz Hidayat Rahmat Hantoro dan Ustadz Moh. Ridwan. Keduanya sekawan seperjuangan dengan Ustadz Amrullah di Pondok Modern Gontor.

Doa kami mengiringi kalian, wahai Pasukan al-Qudhs. Kalian sosok-sosok terpilih yang bisa menggapai asa.[nhm]


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP