Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Hasil Silaturahim Wali Siswa Kelas IX MTs & Kelas XII SMA
PONDOK PESANTREN QOTHROTUL FALAH
Ahad, 15 November 2009

Jumat, 04 Desember 2009

Agenda :
Sosialisasi dan Persiapan Pelaksanaan UAS Genap
Ujian Nasional (UN) 2010
Hari/Tgl. :
Ahad, 15 November 2009
Waktu :
10.00 s.d. 12.30 WIB
Tempat :
Majelis Pondok Pesantren Qothrotul Falah
Peserta :
Pengelola MTs/SMA QF (Drs. Suparto M.Pd., Drs.
Engkus Kusnadi, M.Pd., Supardan, S.E., M.M.Pd., Tanto Haryanto, S.Si., Drs. Rakhmat Arif Ibrahim, Hidayat R. Hantoro, Nurul H. Maarif dan wali siswa Kelas IX MTs dan XII SMA Qothrotul Falah.


Point-point Hasil Silaturahim:

A. Untuk Wali Siswa

1. Himbauan
- Dimohon untuk terus-menerus mendorong putera-puterinya dalam proses pendidikannya, baik secara moril maupun materiil. Karena, keberhasilan pendidikan anak sangat tergantung pada kerjasama tiga pihak: anak didik, guru/pendidik dan orang tua. (Ta’lim al-Muta’allim: yahtaju fi al-ta’allumi wa al-tafaqquhi ila jiddi al-tsalatsah; al-muta’allim, wa al-ustadz wa al-ab).
- Dimohon kerjasamanya dan keeratan silaturahimnya dengan pengelola sekolah demi mencapai keberhasilan yang dicita-citakan putera-puterinya.
- Dimohon untuk sering-sering menengok dan memantau perkembangan proses pendidikan putera-puterinya, sehingga diharapkan, perkembangan demi perkembangan akan terus terawasi. Termasuk juga jika ada penurunan, akan terus terpantau untuk dibenahi.

2. Partisipasi UN dan Waktu Pembayaran
- Untuk SMA, persiswa dikenai partisipasi UN untuk bimble selama 4 bulan, try out, UAS genap, pengawas ruang, pengawas independent, monitoring diknas, laporan ke diknas, photo-photo siswa, pembuatan dan pengoreksian soal UAS, ujian praktik, laporan TO, penulisan ijazah dan sebagainya). Semoga tidak memberatkan dan insya Allah jalan rizkinya lurus dan lapang. Amin!
- Untuk MTs, persiswa dikenai partisipasi lebih kecil karena MTs mendapat subsidi dana BOS (bantuan operasional sekolah). Anggaran ini juga akan dialokasikan sebagaimana dana UN SMA di atas.
- Pembayaran UN, baik untuk SMA maupun MTs, bisa dilakukan secara berangsur sesuai kemampuan wali siswa dan dibayarkan langsung ke bendahara sekolah (Hj. Dede Mardiah atau Dede Saadah). Dana bisa dibayarkan sejak Ahad, 15 November 2009 s.d. Jum’at, 5 Maret 2010 (mengingat UN SMA/MTs akan diselenggarakan pada minggu ketiga/keempat Maret 2010, maju sebulan dari jadual UN yang sudah-sudah).

B. Untuk Pengelola Sekolah

- Akan melakukan usaha dan upaya maksimal untuk kesuksesan siswa-siswinya.
- Dimohon berkoordinasi secara intensif, baik antar pengelola maupun dengan praktisi pendidikan di luar, untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan UN 2010.
- Dimohon berkoordinasi secara lebih intensif di internal kepanitiaan UN untuk kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan UN.
- Usai silaturahim ini, pengelola sekolah akan langsung merapatkan program Bimbel dengan guru-guru mata pelajaran yang di-UN-kan. Rencananya, minggu ketiga November 2009, Bimbel sudah mulai dijalankan.
- Nilai try out, insya Allah akan dilaporkan kepada wali siswa, sebagai acuan hasil proses pendidikan putera-puterinya. Harapannya, hasil ini akan menjadi bahan evaluasi ke depan.

“Semoga harapan kita semua tercapai.
Dan semua urusan kita dimudahkan oleh Allah SWT. Amin!”


Pondok Pesantren Qothrotul Falah
Senin, 16 November 2009
Hormat kami,



Nurul H. Maarif


Catatan:
Untuk pembayaran wisuda seragam almamater/jas/celana/baju batik/kerudung, semuanya dikelola sendiri oleh anak-anak Kelas XII IPA/IPS, dan dimonitor oleh wali kelas. Karenanya, sekolah tidak ikut-ikutan dalam hal ini. Ini sebagai pembelajaran putera-puteri kita untuk mengatur sendiri kegiatannya.


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP