Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Antusiasme Santri Sambut Class Meeting

Selasa, 30 Desember 2008

Selama 9 hari, tepatnya Sabtu, 27 Desember 2008 s.d. Minggu, 4 Januari 2009, Pondok Pesantren Qothrotul Falah di Jl Sampay-Cileles Km. 05 Sarian Sanding Sumurbandung Cikulur Lebak Banten, menggelar class meeting. Kegiatan ini diniatkan sebagai ajang untuk menunjukkan kreatifitas santri dalam berbagai bidang perlombaan.

“Ini acara rutin setiap liburan tengah smester. Tujuannya untuk ramai-ramai saja. Biar para santri dan siswa tidak suntuk belajar melulu. Mereka kan butuh refreshing,” ujar Koordinator class meeting Ustadzah Dede Saadah Syatibi, S.Th.I.

Menurut Bunda – sapaan akrab Dede Saadah Syatibi – class meeting ini diisi berbagai jenis perlombaan. Misalnya, tarik tambang, makan krupuk, jalan kompak, balap karung, joged kursi, futsal, volley, kosidah, estafet air, pukul bantal, make up, tiup balon, makan pisang, cerdas cermat, tenis meja, kasti, dan memasukkan paku dalam botol.

Selain perlombaan, Qi Falah – kependekan Qothrotul Falah – juga menggelar peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1430 H. “Kalau kegiatan ini lebih serius dan berisi, karena terkait perenungan terhadap peristiwa heroik hijrah Nabi Muhammad Saw dari Makkah ke Yatsrib (Madinah, red.)” ujar bunda Nilna Dina Hanifa (2,6 tahun) ini.

“Insya Allah, peringatan ini akan dilaksanakan pada 29 Desember 2008. Kita juga berencana menghadirkan pembicara dari luar Qi Falah,” sambung penanggungjawab peringatan tahun baru Islam Ustadzah Hj. Dede Mardiah Syatibi.

Masih dalam rangkaian kegiatan panjang ini, Qi Falah juga akan menyelenggarakan pemilihan Ketua Organisasi Pondok Pesantren Qothrotul Falah (OPPQ) untuk periode 2009-2010. “Jika tak ada halangan, pemilihan dilaksanakan pada Jum’at, 2 Januari 2009. Ini ajang santri untuk berlatih organisasi,” ujar penangungjawab “pemilu” OPPQ Ustadz Ahmad Amrullah.

Menurut Amrullah yang juga Pembina OPPQ, sebelum dilaksanakan pemilihan ketua, pihaknya terlebih dahulu akan menggelar dialog interaktif bagi calon ketua OPPQ. “Ya, mirip dialog publik untuk presiden lah,” ujar Amrullah berkelakar. Calon yang akan berebut posisi ketua, antara lain, Aceng, Deden dan Acepuddin.

Menyambut class meeting ini, ratusan santriwan-santriwati dan siswa-siswi MTs/SMA Qi Falah terlihat antusias. Pada hari pertama class meeting Sabtu, 27 Desember 2008 misalnya, mereka begitu riang menikmati kelucuan-kelucuan lomba tarik tambang, makan krupuk, juga balap karung. Tawa riang langsung saja terhambur tatkala mereka menyaksikan kejadian-kejadian yang menggelikan. Itulah secuil kemeriahan suasana class meeting Qi Falah.[nhm]

0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP