Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Enam Hari QF Selenggarakan MABIS

Kamis, 30 Juli 2009

Selama enam hari berturut-turut, tepatnya Senin-Sabtu, 13-18 Juli 2009, Pondok Pesantren Qothrotul Falah (PP QF) menyelenggarakan hajatan besar berupa Masa Bimbingan Santri (MABIS). Kegiatan tahunan yang diisi dengan berbagai agenda, ini khususnya ditujukan untuk para santri baru Tahun Pelajaran 2009/2010 sebagai ajang pengenalan terhadap PP QF.

Dalam sambutan pembukanya, Pengasuh Pondok Pesantren Qothrotul Falah KH. Achmad Syatibi Hanbali menyatakan harapannya pada para santri baru untuk sungguh-sungguh menyiapkan dirinya belajar di pesantren. “Belajar di pesantren itu beda dengan di tempat lain. Banyak capeknya. Makanya kita harus siap mental dan fisik untuk belajar di sini,” ujarnya.
Insya Allah, kata Ketua Majelis Ulama (MUI) Kab. Lebak ini, jika para santri baru bersungguh-sungguh dalam belajar, taat peraturan yang ada di pesantren dan sabar dalam prosesnya, mereka akan mendapatkan apa yang diniatkannya. “Saya doakan, semoga kalian semua berhasil,” doanya.

Usai pembukaan pengasuh, MABIS diisi oleh berbagai agenda presentasi. Misalnya, Presentasi tentang Kepesantrenan, ekstrakulikuler, perkenalan asatidz/asatidzah, tentang suka duka hidup di pesantren, perkenalan Organisasi Santri, pembacaan buku perkenalan pondok, pentas seni santri baru dan sebagainya. MABIS lantas ditutup oleh kemah bersama selama tiga hari.
Kendati sepekan penuh santri baru digembleng berbagai materi, mereka tampak antusias dan menikmati kegiatan tahunan ini.[nhm]


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP