Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Santri QF Ikuti Perkajum

Sabtu, 14 Februari 2009

SANTRI Kelas I dan II MTs dan SMA Qothrotul Falah Jl. Sampay-Cileles Km. 05 Sarian-Sanding
Ds. Sumurbandung Kec. Cikulur Kab. Lebak Prop. Banten, mengikuti kegiatan Perkajum (Perkemahan Kamis-Jum'at) selama dua hari, 12-13 Februari 2009. Lokasinya tak jauh-jauh dari dari pesantren, tepatnya di Cigajah (belakang asrama).

Pada hari pertama, Kamis (12/02/2009) siang, ditemani guyuran hujan, ratusan peserta Perkajum tampak antusias mengikuti acara pembukaan yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Ponpes Qothrotul Falah. Acara perdana ini dibuka oleh Ustadz Ahmad Amrullah selaku Pembina Pramuka dan Pembina Organisasi Pelajar Pesantren Qothrotul Falah (OPPQ).

Dengan balutan jaket tebal, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah PTAI La Tansa Masiro Lebak Banten ini menyatakan kegembiraannya demi melihat semangat membara para peserta. "Saya sebenarnya sedang sakit. Untuk itu mohon maaf, kali ini saya pakai jaket. Tapi karena melihat semangat antum semua yang luar biasa, saya juga harus siap menjadi bagian dari antum semua dan bagian dari kegiatan ini," ujar Ustadz asal Plumbon Cirebon ini.

Dalam Perkajum ini, aneka kegiatan diselenggarakan. Misalnya, cerdas cermat, pemberian materi melalui kultum, tahlilan dan yasinan, renungan malam, pentas seni, lomba morse, semapur dan sebagainya. "Harapannya, Perkajum ini bisa menambah pengalaman para santri di bidang kepramukaan," ujar Pembina Pramuka lainnya, Ustadz Hidayat R. Hantoro.

Memang tampak jelas, para santri begitu antusias mengikuti kegiatan Perkajum ini. Hatta, merekapun rela begadang pada malam Jum'atnya diiringi hujan ringan dan suasana dingin. Semoga, semangat kepramukaan mereka yang tinggi ini diimbangi semangat belajar ngaji mereka di pesantren yang juga tinggi.[nhm]

0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP