Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Tim Kasidah Sabet Juara Pertama Gebyar Maulid

Kamis, 09 Februari 2012

Beberapa hari terakhir, kabar yang muncul dari Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten adalah kabar kesedihan. Dari pohon tumbang yang menghancurkan atap ruang guru sampai ambruknya jembatan penyeberangan balong santri. Kali ini, kabar gemberi hadir dari Tim Kasidah Santri, yang berhasil menyabet Juara Pertama Gebyar Maulid tingkat MTs/SMA se-Cikulur yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Cikulur Lebak Banten, Jum’at (3/2/2012).

Dibiduani Elis Nur Fadhilah, tim kasidah yang terdiri dari siswi kelas VIII dan IX MTs Qothrotul Falah ini tampil percaya diri. Mengenakan seragam ala daerah, mereka tampil mengesankan dewan juri dan karenanya berhasil menyingkirkan kontestan lainnya. Inilah keberhasilan yang ke sekian kalinya diraih oleh tim kasidah binaan Ustadz Udong Khudori ini.

Atas kemenangan ini, mereka berhak menggondol piala dan sejumlah uang pembinaan. Tak hanya itu, sanjungan dari Pengasuh Pondok Pesantren Qothrotul Falah, KH. Achmad Syatibi Hanbali pun didapatkan. “Sukur ya, kalian bisa menang. Insya Allah nanti akan kita pikirkan untuk membeli alat-alat dan seragam lagi biar lebih semangat,” ujarnya tatkala menemui mereka di pesantren usai perlombaan.
\
Sebagai keharusan juara pertama, mereka diwajibkan tampil pada Peringatan Maulid Nabi SAW yang diselenggarakan oleh pihak SMAN 1 Cikulur, Sabtu (4/2/2012). Dalam kesempatan tampil pagi itu, ada kejadian yang unik, yang tak biasanya mereka dapati. Apa gerangan? SAWERAN penonton.

“Awalnya saya maju, lalu buka dompet, dan nyawer Rp. 50 ribu. Eh, lalu Pak Camat Cikulurpun ikut nyawer Rp. 100 ribu. Lantas Pembina OSIS SMAN 1 Cikulur pun tak mau kalah nyawer Rp. 20 ribu. Ini jarang terjadi dan bisa menjadi motivasi mereka. Yang penting jangan menjadikan saweran sebagai tujuan,” ujar Kepala MTs Qothrotul Falah, Tanto Haryanto, sembari tertawa saat menemui Pengasuh di lapangan Pondok Pesantren Qothrotul Falah.

Uang saweran yang terkumpul, lantas mereka belikan bakso ramai-ramai ke Rangkasbitung, diantar oleh Ustadz Ahmad Amrullah. Lumayan, perut padat, prestasi didapat. Tak hanya itu, Siva Siva Rizki, siswa kelas IX MTs Qothrotul Falah juga berhasil menyabet dua juara, Juara Ketiga Azan dan Juara Ketiga Qiraah. “Kalau digabung, juara Siva ya jadi enam,” gurau Asep, kawannya.

Oke anak-anak, terus berkreasi dan senantiasalah berprestasi. Lumayan, bisa makan bakso tanpa mengeluarkan fulus. He..[enha]


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP