Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

OPPQ Awards Lancar, Dewan Guru Ngeliwet

Senin, 27 Februari 2012

Penyelenggaraan Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Qothrotul Falah Awards atau OPPQ Awards berlangsung lancar dan meriah, Kamis (23/2/2012) malam. Dihadiri segenap dewan guru dan santri, kegiatan yang dihelat sejak pukul 20.30 ini berlangsung hingga dini hari pukul 01.30.

“al-Hamdulillah, semuanya berjalan lancar. Nggak nyangka. Semua dihandel anak-anak dan hasilnya bagus sekali,” ujar Ustadz Ahmad Turmudzi, yang menjadi penanggungjawab kegiatan tahunan ini.

OPPQ Awards merupakan ajang senang-senang atau tepatnya refreshing bagi para santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah yang telah setahun menjalani kegiatan di pesantren. Secara khusus, kegiatan tahunan yang dihelat jelang suksesi Kepengurusan OPPQ ini diisi dengan penilaian-penilaiaan terhadap kepribadian santri dan pengurus OPPQ. M

isalnya, ada santri yang dinobatkan sebagai termalas, terbaik, tersolek, tercuek, terteladan, tersopan, terganteng, terwangi, termalas mandi, terajin belajar, tersering tidur, dan sebagainya.

Demikian juga untuk pengurusnya. Ada yang dinobatkan sebagai yang terrajin, terdisiplin, terjutek, tergalak, dan seterusnya. Itu sebabnya, hingga larut malam sekalipun, kegiatan yang dihelat menggunakan lighting menawan dan diiringi slight menggunakan infokus plus power point ini ramai hingga usai. Apalagi ditambahi gantungan medali berisi snack untuk peserta yang mendapat predikat “ter”. Tambah ramai saja dan nggak bikin ngantuk.

Dalam sambutan singkatnya, Kang Enha menyatakan, OPPQ Award ibarat malam perhitungan amal (yaum al-hisab). Apapun yang dilakukan santri selama di pesantren, akan dicatat oleh tim dan akan diumumkan hasilnya di malam ini.

“Ini ibarat hari perhitungan. Yang baik akan kecatat dan yang buruk akan tertulis. Tentu kegiatan ini bukan untuk menghinakan yang buruk, melainkan untuk mengambil hikmahnya dan untuk perubahan bagi yang bersangkutan dan santri-santri lainnya,” ujarnya. “Insya Allah ini positif, asal niatnya bukan menghinakan,” sambungnya.

Usai perhelatan OPPQ Awards, paginya para Dewan Guru Pondok Pesantren Qothrotul Falah menyelenggarakan ngeliwet bersama. Lauknya? Mantap! Ada ayam kampung, belut, ikan asin, dan yang paling penting tentu saja jengkol lado. Ditambah sambel yang mak nyus, suasan ngeliwet jelang shalat Jum’at itu kian gayeng saja.

“Coba setiap Jum’at kita ngeliwet, pasti mantap,” ujar seorang guru berkelakar.[enha]



0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP