Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Faiz dan Uput Nahkodai OPPQ 2012-2013

Senin, 27 Februari 2012

Dua santri asli Sarian Koncang Cikulur Lebak Banten, Faiz Apipi dan Puput Nadhifah akhirnya terpilih sebagai Ketua Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Qothrotul Falah (OPPQ) Putera-Puteri Periode 2012-2013, pada pemilihan yang berlangsung seru, Ahad (26/2/2012) sore, di Majelis Pondok Pesantren Qothrotul Falah.

Keduanya berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan perolehan suara cukup telak. Misalnya, untuk Ketua OPPQ Putera, Faiz Apipi berhasil mengumpulkan suara hingga 81,7 %, diikuti Ikrom Khotami 12,5 % dan TB Didin Saiful Ali 5,6 %. Sedangkan untuk Ketua OPPQ Puteri, Puput Nadhifah berhasil meraih 55,3 %, diikuti Eva Nur Khofifah 26,4 %, dan Siti Komariah 18,2 %. Suara-suara yang diperebutkan merupakan gabungan dari suara santri, dewan guru dan keluarga besar pesantren.

Keterpilihan keduanya melalui proses panjang, sejak penjaringan secara ketat oleh tim pemilihan Ketua OPPQ Periode 2012-2013, uji kelayakan melalui berbagai test, debat kandidat yang disiarkan langsung oleh Radio Qi FM, dan sebagainya. Setelah melalui perjalanan panjang itu, di tengah guyuran hujan, keduanya berhasil dinobatkan sebagai nahkoda baru OPPQ Periode 2012-2013 menggantikan Muhammad Bahri dan Nani Najihah.

Dalam sambutan kemenangannya, Faiz Apipi yang merupakan puteri KH. Sohib ini membukanya dengan mengutip Hadis Nabi Muhammad SAW, “kullukum ra’in wa kullukum mas’ulun ‘an ra’iyyatih/tiap-tiap kalian adalah pemimpin dan tiap-tiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya”. “Perasaan saya panas dingin,” katanya. “Ini musibah dan berat bagi saya, karena setahun ke depan harus mengemban amanah yang berat,” imbuh Siswa Kelas XI IPA SMA Qothrotul Falah ini.

Namun demikian, ia menerima penuh kepercayaan para pendukungnya ini. “Saya sudah terpilih. Terima kasih banyak. Kalau saya benar, maka ikutilah saya. Kalau saya salah atau melanggar ketentuan yang ada, saya akan siap diberhentikan sebagai ketua OPPQ dan akan digantikan oleh yang lebih layak,” ujarnya seakan menirukan pidato kemenangan Abu Bakar al-Shiddiq, Umar bin al-Khattab, Usman bin Affan maupun Ali bin Abi Thalib. “Ini tak lain karena saya jauh dari kesempurnaan,” ujarnya rendah hati.

Puput Nadhidah, dalam sambutan kemenangannya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukungnya. “Saya berharap dua calon yang kalah turut membantu dan mendukung kepengurusan yang terpilih,” pinta puteri kelima Pengasuh Pondok Pesantren Qothrotul Falah KH. Achmad Syatibi Hanbali ini.

Puput yang juga Siswa Kelas XI IPA SMA Qothrotul Falah ini berharap, kepengurusan OPPQ periode 2012-2013 lebih baik lagi dibanding sebelumnya. “Mudah-mudahan saya bisa menjadi pemimpin yang amanah, adil, jujur, dan suri tauladan yang baik, sehingga bisa membawa Pondok Pesantren Qothrotul Falah lebih baik lagi,” kata Ketua OPPQ terpilih yang terkenal dengan jargon “inner beauty”-nya ini.

Okelah, para Ketua OPPQ yang baru, selamat bekerja mewujudkan impian kalian membawa QF menjadi lebih baik. Semoga kalian kian dewasa dan bijaksana.[enha]



0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009



  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP