Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Santri Jalani Ujian Smester Ganjil

Senin, 12 Desember 2011

Santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten, baik MTs maupun SMA, tengah menjalani Ujian Akhir Smester (UAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2011/2012. Ujian tengah tahunan ini diselenggarakan pada 10 s.d. 17 Desmeber 2011.

“Semoga UAS Ganjil kali ini berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Siapkan semuanya dan jadikan ujian sebagai ajang mengukur diri untuk meraih yang terbaik,” ujar Ketua Pelaksana UAS Ganjil, Ahmad Turmudzi, saat membuka pelaksanaan UAS di lapangan pesantren.

Sebelum diselenggarakan UAS Ganjil, para santri juga menjalani ujian lisan selama tiga hari. “Ujian lisan meliputi Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Praktik Ibadah. Hasil ujian lisan menentukan keikutsertaan pada UAS. Karenanya, yang nilainya di bawah standar diharuskan mengikuti remedial,” ujarnya.

Para santri sendiri tampak siap melaksanakan ujian ini. Pada setiap malamnya, dengan diatur oleh pengurus, mereka belajar bersama di majelis-majelis, baik majelis puteri maupun putera. Ada yang terlihat menghafalkan, merenung dan sebagainya. “Semua santri harus tetap diarahkan,” kata UT, sapaan akrabnya.

“Kami harus belajar serius, karena nilai kami kan tergantung keseriusan kami dalam proses belajar,” ujar Iis, salah satu peserta UAS.

Semoga, kegiatan UAS Ganjil 2011/2012 berjalan lancar tanpa halangan. Selamat berperang![enha]


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP