Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Futsal Putri Jadi Pembuka Class Meeting

Senin, 19 Desember 2011

Seperti biasanya, usai prosesi Ujian Akhir Smester (UAS), Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten senantiasa menyelenggarakan class meeting atau perlombaan antar kelas. Paska UAS Ganjil 2011 ini, class meeting diselenggarakan pada 17-24 Desember 2011, sekaligus menunggu pembagian raport.

Secara resmi, class meting yang diikuti siswa-siswi MTs dan SMA Qothrotul Falah ini dibuka oleh Koordinator Majelis Pembimbing Santri (MPS), Ustadz Aang Abdurohman, SE. Dibuka di lapangan upacara Pondok Pesantren Qothrotul Falah, Sabtu (17/12/2011) pagi, tampak hadir seluruh santri dan sejumlah guru laki-laki maupun perempuan.

Dalam sambutan pembukaannya, Ustadz Gaban – sapaan akrab Aang Abdurohman – menyatakan, class meeting ini bagian dari tradisi pondok yang senantiasa digelar setiap tahunnya. Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi hiburan usai menjalani ujian selama dua pekan. “Semoga ini menjadi pengusir penat. Apalagi setelah ini kita akan mengadakan kemah akbar dan banyak agenda lainnya,” ujar Putera Pertama Pengasuh Pondok Pesantren Qothrotul Falah ini.

Ustadz Gaban berharap, para santri menikmati kegiatan tahunan ini sebagai sarana refreshing. “Namun ingat, harus tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan, sehingga perlombaan berjalan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pada class meeting ini, ujar Ketua Pelaksana Ustadz Ahmad Turmudzi (UT), akan diselenggarakan berbagai lomba. Misalnya, futsal, bulu tangkis, volly, kaligrafi, pidato mirip tokoh, cerdas cermat, baca kitab, baca puisi, menulis cerpen, mancing mania dan sebagainya. “Tahun ini kita khusus mengadakan lomba mancing mania, supaya class meeting kali ini lebih hidup dan ramai,” ujarnya.

Sebagai even pembuka, digelarlah pertandingan futsal santri puteri yang mempertemukan Kelas X dan Kelas XII SMA Qothrotul Falah, di lapangan futsal Pondok Pesantren Qothrotul Falah. Dipimpin wasit asal Jakarta, Engkong Sufyan Sadeli, pertandingan yang diiringi gerimis ini berjalan seru. Hingga tulisan ini dimuat, pertandingan masih berjalan panas dengan skor 4-1 untuk Kelas XII.

Semoga saja, ajang tahunan ini bisa kian menambah semangat belajar anak dan merilekkan otot pikiran mereka. “Selain itu, semoga ia bisa menjadi tali keakraban di antara para santri,” ujar UT, yang baru resmi menjadi sarjana pendidikan Islam ini.[enha]

0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP