Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Kelas XII SMA Sabet Medali Emas Terbanyak

Rabu, 28 Desember 2011

Class meeting Pondok Pesantren Qothrotul Falah Tahun 2011 resmi ditutup oleh Kepala SMA Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten, Senin (26/12/2011) malam, di Lapangan Futsal Gelora Bung Ibing (GBI). Dalam sambutannya, ia menyatakan apresiasinya yang mendalam atas penyelanggaraan class meeting kali ini, yang menurutnya lain dari biasanya.

“Class meeting kali ini jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Perlombaannya kian beragam. Ada mancing mania, lomba penulisan cerpen, puisi, boy-boyan, ninja warior, kasti, qiraatul kutub, lomba tahfidz surat-surat pendek dan sebagainya, yang sebelumnya belum pernah kita selenggarakan,” ujarnya. “Dan ini sukses karena kita semua, anak-anak, panitia dan dewan guru,” imbuhnya.

Khusus perlombaan pembuatan cerpen, ini dimenangkan oleh Siti Muflihah (kelas XI SMA, asal Tenjo) dengan judul “Pengabdian yang Sunyi”, diikuti oleh Nadia Amalia (kelas VIII MTs, asal Tangerang), dengan judul “Cinta Terhalang MPS”. “Ke depan, class meeting kita semoga lebih menunjukkan nuansa intelektual-akademisnya secara lebih masif lagi,” imbuhnya.

Sedangkan untuk pembacaan puisi putera, dimenangkan oleh Ahmad Syahruddin (Kelas VIII MTs, asal Sarian) dan puteri oleh Siti Muflihah (Kelas XI SMA). “Puisi-puisi yang dibacakan malam itu sungguh menggugah hati dan memaksa kita merenungkan kehidupan ini dengan lebih serius lagi. Lihat misalnya, puisi Bayang-bayang Nabi (karya Kang Jez), Dawai Sang Sufi (karya al-Futuhat) dan Puisi Kehidupan (karya Khairil Anwar), itu indah dan religius sekali,” ujarnya dilanjutkan penutupan secara resmi.

Pada penutupan class meeting kali ini, selain dilakukan pembagian hadiah, juga ditampilkan beberapa pentas seni. Misalnya, pembacaan puisi Bayang-bayang Nabi oleh Siti Muflihah dan pidato oleh kiai cilik, Tb. Ahmad Munawir (Kelas VIII MTs). “Munawir luar biasa. Dia sudah sangat dewasa membawakan pidatonya. Sama sekali saya tidak menyangka,” respon Ustadz Agus F. Awaluddin, melihat pidato Munawir yang berisi, berbobot dan banyak diselingi humor ini.

Usai pidato menawan hati ini, penutupan lantas dilanjutkan dengan pengumuman pemenang class meeting. Secara berurutan, peraih medali emas terbanyak adalah Kelas XII SMA (7 emas), Kelas XI SMA (7 emas), Kelas VIII MTs (4 emas), Kelas IX MTS (3 emas), Kelas VII MTs (2 emas) dan IX SMA (0 emas). “Dengan demikian, juara umumnya diraih Kelas XII SMA, karena memperoleh 7 emas dan perak terbanyak,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Turmudzi.

Baiklah, semoga ke depan, class meeting kian kreatif dan menawan hati.[enha]


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP