Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Nasi Uduk Temenin Rapat Dewan Guru

Jumat, 16 September 2011

Seperti biasanya, setiap sebulan sekali Dewan Guru Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten menggelar rapat koordinasi rutin, untuk membincangkan berbagai program yang telah dicanangkan. Rapat kali ini digelar Jum’at (15/09/2011) malam, di Majelis Puteri Qothrotul Falah.

Pada rapat koordinasi yang dipimpin Ustadz Agus F. Awaluddin ini, hadir diantaranya, Koordinator Majelis Pembimbing Santri (MPS) Ustadz Aang Abdurrahman, S.E., Kepala Madrasah Diniah Qothrotul Falah Ustadz Usep Khoiruddin, Kepala MTs Qothrotul Falah Tanto Haryanto, S.Si., Kepala SMA Qothrotul Falah Nurul H. Maarif, dan koordinator-koordinator bidang lainnya.

Tidak seperti biasanya, rapat kali ini diselenggarakan dengan model progress and report. “Semacam penyampaian tahapan kerja dan evaluasi. Masing-masing koordinator bidang menyampaikan sejauh mana program kerjanya telah berjalan, apa kendala dan bagaimana solusinya. Harapannya, rapat seperti ini lebih efektif dan tepat sasaran,” ujar pemimpin rapat, Ustadz Agus.

Para koordinator bidangpun secara bergiliran menyampaikan progress and report-nya. Dimulai dari Koordinator MPS, sekolah SMA dan MTs, Diniah, pengajaran, bahasa, olah raga dan seterusnya. Usai penyampain hasil pelaksanaan program mereka, lantas dilanjutkan diskusi dan pemberian masukan-masukan yang konstruktif untuk kelangsungan program ke depan.

Rapat yang dimulai sekira pukul 20.30 WIB itupun berjalan ramai dan hangat. Masing-masing peserta menyampaikan pandangan dan evaluasinya. Sesekali terdengar pekikan suara yang lantang, saat beradu argumen. Tak terasa, rapat berjalan hingga pukul 23.30. “Ayo dong nasi uduknya dikeluarkan, biar rapatnya makin hangat. Kian malam nih,” ujar seorang peserta rapat “menagih”.

Rapat lantas diselingi makan nasi uduk bersama, dengan lauk jengkol, tahu dan telor, yang rasanya maknyossssss itu dan berakhir menjelang pukul 24.00. Setelah memberikan hak makanan pada perut yang keroncongan itu, para peserta menyudahi rapat dan kembali ke markasnya masing-masing untuk beristirahat panjang sekaligus mengosongkan perutnya kembali.[enha].


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP