Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

MTs Juara Pertama Cerdas Cermat Ramadhan

Minggu, 28 Agustus 2011

MTs Qothrotul Falah Cikulur merebut Juara Pertama Lomba Cerdas Cermat Ramadhan 1432 H, yang diselenggarakan di YPI al-Hikmah Cipeucang Cikulur Lebak Banten, Selasa, 23 Agustus 2011. Untuk lomba cerdas cermat, Pondok Pesantren Qothrotul Falah mengirim dua regu; Regu 1 (Moh. Rofki, Ima Maftuhah dan Neng Elis Nur Fadhilah) dan Regu 2 (Egi Rojian Hakim, Rikawati dan Nining Sariningsih).

“Juara Pertama Cerdas Cermat diraih Regu 1 dan Regu 2 mendapat Juara Ketiga. Ini cukup membanggakan, karena kita mengirim dua regu dan keduanya mendapatkan juara. Semoga ke depan kemampuan mereka bisa terus diasah dan ditingkatkan, termasuk di cabang-cabang yang lain. Apalagi mereka ini kan masih MTs semua,” ujar Pembimbing Santri, Ustadz Agus F. Awaluddin.

Dikatakan Ustadz Agus, selain cerdas cermat, lomba yang diselenggarakan untuk memperingati bulan suci 1432 H ini, adalah ceramah/pidato dan murotal (baca al-Qur’an). Untuk lomba ceramah, Pondok Pesantren Qothrotul Falah mengirim TB Ah. Munawir dan Siti Khodijah. “al-Hamdulillah, keduanya belum berhasil mendapatkan juara. Insya Allah masih banyak kesempatan dan mereka memiliki potensi yang bagus,” ujarnya.

Sedangkan untuk murotal atau baca al-Qur’an, yang dikirim Mohamad Rofki dan Mohamad Fahmi. “Untuk murotal, Mohamad Fahmi berhasil mendapatkan Juara Kedua. al-Hamdulillah, ini prestasi yang cukup baik baginya, apalagi ini kali pertama dia ikut lomba,” katanya.

Menurut Ustadz Agus, apa yang mereka raih cukup membanggakan bagi lembaga. “Apalagi kan cerdas cermat diikuti 14 regu, pidato 12 peserta dan murotal 12 peserta. Tidak mudah bersaing dengan lawan yang jumlahnya tidak sedikit,” katanya. “Namun tidak ada yang mustahil, walaupun persiapan kita sangat mepet. Insya Allah kalau persiapan kita lebih baik lagi, kita akan mendapat yang terbaik,” imbuhnya.

Ustadz Agus berharap, ke depan perlu ada pembinaan yang lebih serius dan intensif bagi para santri untuk dipersiapkan manyambut momen-momen seperti ini. “Dengan persiapan yang lebih baik, raihan pun akan lebih baik lagi,” harapnya.

Semoga Ustadz! Insya Allah, kita akan terus berbenah untuk kebaikan semuanya. Yang penting, semua harus bergerak. Thank Ustadz Agus![enha]


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP