Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

ALUMNI HARUS BANYAK YANG KULIAH GERATIS

Selasa, 07 Juni 2011

Setahun belakangan, Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur bekerja keras untuk mencarikan link-link beasiswa untuk para alumni yang berlatar belakang keluarga tidak mampu. Tentu saja yang punya semangat belajar tinggi. Caranya, dengan mandaftarkan mereka ke program beasiswa formal maupun swasta alias perorangan.

Tahun lalu misalnya, al-hamdulillah, ada pihak-pihak swasta yang mau menguliahkan seorang santri berinisial “AD”, santri lulusan 2010. Dia kini telah menginjak smester tiga di perguruan tinggi di Rangkasbitung. Al-hamdulillah, biaya UAS dan smesteran ada yang menanggungnya. Semoga kelak tanggungan ini bisa hingga selesai. Inilah sebentuk kenikmatan yang Allah berikan kepada pesantren maupun yang bersangkutan.

Tahun 2001 ini, al-hamdulillah yang mendapatkan beasiswa bertambah lagi. “M” misalnya, santri lulusan 2011 asal Cikulur. Al-Hamdulillah, dia berhasil mendapatkan beasiswa Bidik Misi Kemendiknas Tahun 2011 untuk kuliah di Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Maulana Hasanuddin Serang Banten. Biayapun tak perlu dikeluarkannya.

Juga, santri lulusan 2001 berinisial “D”, al-hamdulillah juga mendapatkan rejeki yang serupa, dari perorangan. Insya Allah, “D” akan dikursuskan Bahasa Inggris sebelum dikuliahkan tahun depan. Ini semua, tentu saja menjadi nikmat untuk semuanya. Bahkan insya Allah, masih ada beberapa lagi yang akan dikuliahkan oleh beberapa orang yang peduli tahun ini.

Harapannya, tidak hanya lulusan saja, para gurupun kelak ada yang dikuliahkan geratis entah oleh siapapun. Insya Allah jalan menuju ke sana senantiasa terbuka. Bahkan ada rencana jangka panjang, pesantren membuat program beasiswa untuk santri dan alumni. Tentu saja, hal ini menjadi bagian dari rencana kaderisasi. Mohon doanya, semoga cita-cita mulia ini terlaksana, tentu dengan dukungan kita semua. Amin!

Enak lho, kuliah geratis. Asal, niatnya semata untuk ibadah dan kedepankan rasa syukur pada-Nya. Siapa mau ikutan mendonasikan rejekinya untuk pendidikan santri dan alumni ini?[enha]





1 komentar:

Anonim mengatakan...

Okey turut mendukubng


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP