Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

SANTRI JALANI UJIAN LISAN DAN TULISAN

Sabtu, 28 Mei 2011

Santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten, baik yang MTs maupun SMA, saat ini tengah menjalani serangkaian ujian akhir kenaikan kelas. Sejak 26 s.d. 28 Mei 2011, mereka menjalani ujian lisan dan praktik ibadah. Misalnya, ujian Bahasa Arab, Bahasa Inggris, praktik ibadah, baca al-Qur'an dan sebagainya. Mereka tampak antusias mengikuti uji kemampuan diri ini.

Usai menjalani ujian lisan selama tiga hari itu, mereka akan beristirahat sehari, untuk selanjutnya bertempur lagi menghadapi ujian tulisan, Senin-Selasa, 30 Mei s.d. 7 Juni 2011. Ujian ini sangat menentukan nasib mereka, apakah akan tinggal kelas atau naik kelas. Karenanya, sejak dini mereka tampak lebih serius belajar menelaah materi yang telah diajarkan.

Dari pihak panitia, tampaknya segala kelengpakan Ujian Akhir Smester (UAS) Genap Tahun Pelajaran 2010-2011 ini telah siap sedia. "Insya Allah tinggal pelaksanaannya saja. Semoga lancar tiada halangan dan hasilnya sesuai yang diharapakan," ujar panitia, Abdurrahman Domang.

Menurut Domang, bedanya UAS kali ini dengan sebelumnya, adalah karena UAS Genap kali ini tidak diikuti kelas IX MTs dan XII SMA. "Mereka kan sudah menjalankan ujian sekolah sebelum ujian nasional. Karenanya, mereka saat ini sudah tidak ada KBM lagi. Untuk yang SMA, mereka tengah menikmati aktivitasnya mempersiapkan wisuda dan membuat Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang akan diujikan Ahad besok," ujarnya.

Dikatakan panitia lainnya, Ahmad Turmudzi, persiapan final UAS Genap ini akan dilakukan Sabtu-Ahad. "Ujian lisan kan Sabtu ini masih berjalan. Insya Allah setelah ujian lisan selesai, kita akan lakukan gladi resik UAS Genap sebagai bentuk kesiapan," ujarnya.

Para santri juga kelihatan telah siap melakukan pertempuran tengah tahunan ini. Ini terbukti melalui antusiasme mereka. "Insya Allah kita sudah siap. Belajar kan seharusnya tidak menjelang UAS saja, tapi tiap saat. Karena itu, ya kita siap-siap saja kapanpun ujiannya," ujar Ahmad Dimyati, siswa Kelas XI IPA.

Oke Mas Bro! Semoga sukses kabeh.[enha]



0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP