Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

LIMA SANTRI IKUTI SEMINAR PENDIDIKAN

Rabu, 25 Mei 2011

Lima santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten, berkesempatan mengikuti seminar pendidikan bertema "Kiat Sukses Belajar Mengajar" yang diselenggarakan Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdhatul Ulama (IPPNU), Ahad, 22 Mei 2011, di Gedung Bangkit Rangkasbitung Lebak Banten.

Kegiatan seminar ini, yang diikuti oleh Ahmad Lili (Siswa Kelas XII SMA-QF), Moh. Bahri (Ketua OPPQ Putera), Nani Najihah (Ketua OPPQ Puteri), Ahmad Fathoni (Siswa Kelas XI IPS) dan Ima Halimatun Najiah (Siswa Kelas XI IPA), dihelat sekaitan dengan rentetan suksesi Ketua IPNU dan IPPNU Cabang Lebak, untuk empat tahun ke depan.

Selain santri-santri QF, seminar pendidikan ini juga dihadiri oleh santri-santri dari pesantren lainnya dan mahasiswa-mahasiswi dari perguruan tinggi di Kab. Lebak, yang konsen dengan tradisi Nahdhatul Ulama (NU). Tradisi Islam NU ini, di Lebak, sejatinya telah mendarah daging di kalangan umat Islam, namun secara struktural masih belum menampak.

Merespon kegiatan ini, Ahmad Lili menyatakan, banyak manfaat yang didapatkannya. "Kita mendapatkan pengetahuan dan juga menyerap pengalaman penting dalam berorganisasi, semisal tehnik persidangan dan sebagainya. Ini akan kian mematangkan kami ke depan," katanya.

Namun demikian, ada saja komentar ketidakpuasan atas jalannya seminar yang singkat ini. Misalnya seperti yang dilontarkan Ima Halimatun Najiah. "Waktunya terlalu singkat, sehingga kami tidak punya kesempatan untuk berinteraksi lebih jauh dengan para nara sumber. Hanya tiga penanya yang diberi kesempatan. Itupun kelihatannya dari para mahasiswa," ujarnya kurang puas.

Ya, setidaknya, kalian dapat pengalaman lah. Semoga apa yang kalian lihat dan saksikan, bisa menjadi motivasi bagi kemajuan kalian.[nhm]


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP