Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

SUMBANGAN AL-QUR'AN DARI DERMAWAN

Rabu, 30 Maret 2011

Banyak hal tak terduga di dunia ini. Itulah rahasia Allah SWT, untuk mengejutkan hamba-hamba-Nya. Beberapa waktu lalu misalnya, tanpa pernah disangka dan diduga, seorang bapak yang beralamat di Rawamangun Jakarta, berisinial ATN, menelpon pengurus Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten. Entah, siapa sesungguhnya beliau ini.

Dalam telponnya yang singkat, dia menyatakan: "Pesantren ini butuh al-Qur'an ya? Berapa?" "Santri kami ratusan. Berapapun yang disedekahkan untuk mereka, insya Allah itulah yang menjadi rejeki kami," jawab seorang pengurus kala itu. Entah juga, beliau ini tahu nomor telpon kami dari mana.

"100 buah cukup?" tanyanya lagi. "Berapapun yang disedekahkan, kami senang hati menerimanya," ujar si pengurus lagi. "Ya sudah, insya Allah akan saya belikan 100 buah," jawabnya ringan.

Pengurus pondok masih tetap tak mengerti; orang tak dikenal menelpon lalu mau menyedekahkan al-Qur'an dengan jumlah yang cukup lumayan. Siapa dia? Yang pasti, apa yang diucapkannya benar adanya. Beberapa hari usai dialog singkat itu, sms kembali muncul yang berisi pesan: "al-Qur'an sudah dibelikan. 100 buah. Silahkan diambil di Masjid Syuhada di Jalan Lodan Raya No, 6 Rawamangun."

Itulah bunyi sms yang memastikan bahwa sang dermawan itu memang ingin menyedekahkan al-Qur'an sejumlah 100 buah, untuk kepentingan santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah, yang memang membutuhkannya. Kamipun berangkat ke alamat yang disebutkan, ditemani Kang Ulum Zulvaton, penggagas blog Pondok Baca Qi Falah.

Benar belaka, di Masjid Syuhada, ditemui Ustadz Didin dan Ustadz Rakhmat -- keduanya pengelola masjid -- kami telah disiapkan dua kardus berisi 100 buah al-Qur'an. Sebelum kami membawanya, kami berniat menemui sang dermawan yang ternyata belum rejekinya, karena yang bersangkutan tiada di tempat.

Ya sudah, akhirnya kami pulang dengan membawa al-Qur'an yang cukup berat digotong dua orang itu, ditemani supir taksi asal Kali Wedi Cirebon. Ala kulli hal, terima kasih banyak Pak ATN yang dermawan. Semoga berkah Allah senantiasa melimpahimu dan keluargamu. Rizkimu semoga kian berlimpah pula. Jazaka Allah.

Siapa yang akan turut mengikuti tradisi kedermawanannya ini? [nhm]



1 komentar:

Mr. Tan mengatakan...

Alhmdulilah dapet rezeki ... ? semoga sukses slalu QF amien ...


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP