Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

OPPQ SELENGGARAKAN LATIHAN KEPEMIMPINAN

Sabtu, 26 Maret 2011

Selama dua hari, Kamis-Jumat (24-25/3/2011), Organisasi Pelajar Pesantren Qothrotul Falah (OPPQ) Masa Bhakti 2011-2012 menyelenggarakan Latihan Manajemen Organisasi (LMO). Bertempat di Kelas XII IPA SMA Qothrotul Falah, acara yang dikhususkan bagi pengurus OPPQ ini dimotori Ustadz Nurhasan, mantan Ketua KUMALA Lebak. Acarapun berjalan semangat dan menggembirakan.

Diantara tutor yang dihadirkan, adalah para alumni 2009-2010, Acepudin AR, Liandi Kaputra, Deden Fathurrahman, Abdurrahman, juga beberapa dewan guru semisal Aang Abdurrahman (Kepala MADIN QF), Tanto Haryanto (Kepala MTs QF), Nurul H. Maarif (Kepala SMA QF) dan beberapa lagi. Bahkan, aktivis dari KUMALA Lebak pun turut dihadirkan untuk kian mengayakan penginjeksian materi.

Diantara tujuan digelarnya acara ini, adalah untuk memberikan motivasi, semangat dan teori-teori tentang keorganisasian; semisal teknik persidangan, konsep organisasi yang ideal, kepemimpinan sejati, dan sebagainya. “Biar anak-anak kita mampu menjadi pemimpin yang sesungguhnya, yang benar-benar bisa bermanfaat untuk orang banyak yang dipimpinnya,” ujar Nurhasan alias Pak Achonk.com berharap.

Para pengurus OPPQ-pun tampak antusias mengikuti agenda ini. Dari sejak pembukaan oleh Ustadz Aang Abdurrahman hingga penutupan, mereka tak kenal lelah. Seluruh materi dilahapnya dengan semangat 45. “Kegiatan seperti ini memang sangat kita butuhkan. Apalagi kami kan belum punya pengalaman apa-apa, sehingga harus sering-sering dan banyak-banyak menimba pengalaman dari orang lain,” ujar Ahmad Dimyati, Pengurus OPPQ Putera. Ketua OPPQ Putera sendiri berhalangan hadir karena kondisi kesehatan fisiknya.

“Banyak materi menarik yang kita dapatkan selama dua hari ini. Insya Allah, semakin sering diselenggarakan kegiatan semacam ini, kamipun akan semakin banyak pengalaman dan pada akhirnya akan lebih siap menjadi seorang pemimpin sesungguhnya,” ujar Nani Najihah, Ketua OPPQ Puteri.

Semoga, kegiatan ini benar-benar dirasakan ada manfaatnya dan bisa kian mematangkan para calon pemimpin itu. Sukses[ [nhm]










0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP