Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Nani Jahihah, Ketua OPPQ Puteri 2011-2012
KAMI AKAN BUAT PESANTREN INI BANGGA

Jumat, 11 Maret 2011

Organisasi Pelajar Pesantren Qothrotul Falah (OPPQ) telah sukses menjalankan suksesi kepengurusan 2011-2012, Sabtu, 5 Maret 2011, lalu. Semua berjalan lancar, tiada kendala berarti. Muhammad Bahri, terpilih menjadi nahkoda OPPQ Putera dan Nani Najihah, didaulat menjadi nahkoda OPPQ Puteri. Perihal perasaan, rencana/program dan cita-cita mereka untuk memajukan OPPQ, berikut ini wawancara wartawan www.pondokbacaqifalah.blogspot.com, NHM, dengan Nani Najihah:

Bagaimana perasaan Anda setelah terpilih menjadi Ketua OPPQ 2011-2012?
Ketika terpilih, saya sangat terharu, karena saya diberikan kepercayaan yang sangat besar dan tanggungjawab yang harus saya emban. Bagi saya, itu musibah, yang di dunia dan di akhirat harus dipertanggungjawabkan.

Anda berhasil mengalahkan para pesaing. Apa yang akan Anda lakukan untuk merangkul mereka?
Setiap orang mempunyai kepercayaan masing-masing dan mungkin orang yang menang itu orang yang paling terpercaya. Dan kepercayaan ini insya Allah akan saya jaga sebaik-baiknya dan semampu saya. Mereka yang kalah harus kita beri motivasi agar tidak putus asa dan tidak kecewa dengan kekalahan itu dan yang menang tidak boleh besar kepala (sombong), dan sewenang-wenang dalam organisasi itu.

Bagaimana Anda melihat kondisi OPPQ saat ini?
Saat ini, alhamdulillah, kondisi OPPQ baik-baik saja dan al-hamdulillah juga dalam melaksanakan shalat lima waktu makin banyak jamaahnya alias tidak pada malas-malas lagi. Itu karena para dewan guru membantu kami para pengurus untuk meningkatkan kedisiplinan santri, terutama disiplin waktu.

Lantas, program apa saja yang akan Anda lakukan untuk masa depan OPPQ?
Insya Allah, saya akan meningkatkan kedisiplinan santri, terutama disiplin waktu sehari-hari, walaupuan dalam shalat mereka sudah aktif. Tapi saya ingin lebih meningkatkan lagi kedisiplinan itu, agar mereka aktif bukan karena gebrakan para pengurus atau dewan guru, melainkan atas kesadaran diri sendiri masing-masing.

Target utama kepemimpinan Anda untuk memajukan OPPQ apa?
Yang saya inginkan untuk memajukan OPPQ, itu akhlaknya. Saya ingin bagaimana caranya membuat akhlak mereka menjadi sopan. Itu semua tidak mudah bagi saya, tapi saya akan berusaha bagaimana caranya agar bisa merubah akhlak mereka. Yang jelas, para pengurus membutuhkan bantuan dan dukungan dari dewan guru.

Apa harapan Anda pada pengurus pondok, dewan guru, pengurus dan anggota OPPQ?
Harapan kami ingin lebih meningkatkan lagi pesantren ini dari yang baik menjadi lebih baik. Kenapa? Agar santri mempunyai bekal untuk hidup di luar atau di masyarakat nanti, ketika sudah keluar dari pesantren.

Andaikan dalam dua tiga bulan ke depan, kepemimpinan Anda tidak menghasilkan apapun alias program Anda tidak jalan, apa yang akan Anda lakukan?
Mungkin kami para pengurus OPPQ hanya bisa berharap agar semua itu tidak terjadi dan mungkin kalau terjadi kami hanya bisa bersedih, karena yang kami lakukan percuma dan sia-sia saja. Tapi kami para pengurus, insya Allah tidak akan membiarkan itu terjadi dan tidak akan putus asa membuat pesantren ini bangga dan tidak akan menyerah untuk melawan musuh (ibaratnya), tapi kami juga memerlukan dukungan dari dewan guru semua agar kami bisa melakukannya. Ada pepatah mengatakan "jangan mengalah atau menyerah sebelum perang". Ok! Wahai guru-guruku, doakan kami para pengurus 2011-2012 agar bisa memajukan pesantren tercinta ini menjadi lebih baik lagi. Semoga pengurus tahun ini bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.[nhm]

BIODATA NANI JAHIHAH
Nama : Nani Najihah
TTL : Cikulur, 3 Agustus 1993
Kelas : XI (IPS) SMA QOTHROTUL FALAH
Pengalaman : 1. Ketua Kelas
2. Panitia Scoutfal 2010
3. Dewan Kerja Pramuka SMS-QF
Motto : Where there is a will there is a way


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP