Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Muhammad Bahri, Ketua OPPQ Putera 2011-2012
TODAY MUST BETTER THAN YESTERDAY

Jumat, 11 Maret 2011

Organisasi Pelajar Pesantren Qothrotul Falah (OPPQ) telah sukses menjalankan suksesi kepengurusan 2011-2012, Sabtu, 5 Maret 2011, lalu. Semua berjalan lancar, tiada kendala berarti. Muhammad Bahri, terpilih menjadi nahkoda OPPQ Putera dan Nani Najihah, didaulat menjadi nahkoda OPPQ Puteri. Perihal perasaan, rencana/program dan cita-cita mereka untuk memajukan OPPQ, berikut ini wawancara wartawan www.pondokbacaqifalah.blogspot.com, NHM, dengan Muhammad Bahri:

Bagaimana perasaan Anda setelah terpilih menjadi Ketua OPPQ 2011-2012?
Saat itu, rasa sedih, senang, haru, takut, bahagia, bercampur menjadi satu. Ini musibah buatku. Ini tugas sulit bagiku dan ini amanah berat untukku. Namun aku berfikir, mungkin ini ujian, sebagai tanda sayang Allah padaku. Karena itu, sebelumnya aku meminta doa kepada semua masyarakat Qothrotul Falah (QF) agar aku bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, karena semua itu akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat.

Anda berhasil mengalahkan para pesaing. Apa yang akan Anda lakukan untuk merangkul mereka?
Sebelum Pemilu itu berlangsung, kami para kandidat sudah berkomitmen untuk saling men-support dan akan bersikap legowo apabila salah satu diantara kami ada yang menang dan ada yang kalah. Ketika salah satu diantara kami kalah, maka otomatis komitmen kami itu berlangsung. Selain itu, saya akan selalu memberi motivasi dan nasihat yang baik untuknya, karena sesungguhnya sebaik-baik hadiah adalah nasihat yang baik.

Bagaimana Anda melihat kondisi OPPQ saat ini?
Untuk saat ini, saya melihat OPPQ adalah suatu organisasi yang dihuni oleh pengurus-pengurus yang bermoral minus (-) dibandingkan dengan anggotanya. Karena itu, banyak anggota melanggar peraturan, pun program kerja yang telah dibuatnya.

Lantas, program apa saja yang akan Anda lakukan untuk masa depan OPPQ?
Langkah yang insya Allah akan saya lakukan adalah meningkatkan ketegasan dan keadilan, tanpa memandang pengurus maupun anggota, sehingga pandangan anggota terhadap para pengurus OPPQ tidak jelek lagi, malah sebaliknya anggota akan melihat keteladanan yang baik dari OPPQ, sehingga mereka akan mengikuti apa yang telah OPPQ rencanakan untuk mereka.

Target utama kepemimpinan Anda untuk memajukan OPPQ apa?
Insya Allah, saya akan mensosialisasikan arti pondok bagi kehidupan sehari-hari dan akan merealisasikan tipologi (trilogi?, red) QF, yaitu akhlakul karimah, disiplin tinggi dan ukhuwah islamiyah.

Apa harapan Anda pada pengurus pondok, dewan guru, pengurus dan anggota OPPQ?
Harapan saya, semoga mereka semua mau berpartisipasi dengan baik dan optimal, sehingga para pengurus memiliki semangat plus (+) untuk menjalankan program-program yang telah dibuat.

Andaikan dalam dua tiga bulan ke depan, kepemimpinan Anda tidak menghasilkan apapun alias program Anda tidak jalan, apa yang akan Anda lakukan?
Jika hal itu terjadi, maka dengan rasa ikhlas kami akan menitipkan kepengurusan OPPQ kepada pihak yang lebih mampu dari pada kami. Namun sebelum hal itu terjadi, kami para pengurus OPPQ akan berjuang dengan sekuat tenaga agar hal tersebut bisa kami antisipasi dan tidak akan pernah terjadi, karena kami yakin "today must better than yesterday". Itu sebabnya, kami akan meniti sedikit demi sedikit agar QF bisa maju. Namun hal itu tidak akan terjadi tanpa partisipasi dari semua masyarakat QF. Karenanya, saya harapkan partisipasi yang baik dari mereka semua. [nhm]

BIODATA MUHAMMAD BAHRI
Nama : Muhammad Bahri
TTL : Jakarta, 5 Juli 1994
Kelas : XI (IPS) SMA QOTHROTUL FALAH
Pengalaman : 1. Seksi Pendidikan OSIS SMP
2. Menjadi KM (dua kali)
3. Anggota PMR QF
4. Anggota Dewan Kerja Pramuka QF
Motto : Kemarin adalah kenangan. Sekarang adalah kenyataan.
Besok adalah harapan; harapan untuk menggapai semua cita-cita.

0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP