Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

KINI SMA QF TERAKREDITASI B

Rabu, 09 Februari 2011

Puji syukur kepada Allah SWT, kini Sekolah Menengah Atas (SMA) Qothrotul Falah telah mendapatkan peringkat akreditasi B, sesuai Piagam Badan Akreditasi Propinsi (BAP) Banten No. 28.00.SMA/MA.0013.10. Tentu saja, hal ini membahagiakan sekaligus menjadi tantangan bagi SMA swasta yang beralamat di Jl. Sampay-Cileles Km. 5 Ds. Sumurbanding Kec. Cikulur Kab. Lebak ini.

“Ini tantangan bagi SMA-QF untuk lebih baik ke depan. Untuk saat ini, peringkat ini cukup bagi kita. Tapi ke depan, tak ada alasan lain kecuali lebih baik lagi dalam segala hal. Tentunya, ini butuh kerja keras dan dukungan dari semua eleman sekolah,” ujar Wakasek Kurikulum, Drs. Rakhmat Arif Ibrahim, yang rela bercapek-capek menyiapkan segala sesuatunya untuk proses akreditasi tahun 2010 silam.

Bagi Pak Rakhmat, hasil apapun yang diraih, tak lain berkat kerja keras semuanya. Ini bukti, jika telah terjadi perubahan di lingkungan SMA QF, kendati belum seberapa dan masih sangat minimal. “KBM harus terus ditingkatkan dan dimaksimalkan tentunya. Lab komputer, perpustakaan, sarana lain yang sudah ada perlu dimaksimalkan program-programnya. Sedang sarana yang belum ada, semoga bisa diadakan di kemudian hari,” harapannya. “Insya Allah, kita akan lebih baik lagi,” sambungnya.

Benar kata Pak Rakhmat. Kendati SMA-QF mengalami setitik peningkatan di satu sisi, tetap saja masih memiliki banyak kekurangan di sisi lainnya. Inilah tugas mulia para pengelola ke depan, untuk menambal dan memperbaiki kekurangan yang ada. “Ini bisa dilakukan asalkan kita bekerja sama secara baik, dari semua unsurnya, baik pengelola, guru maupun siswa-siswinya,” ujar Tanto Haryanto S.Si., salah satu anggota panitia akreditasi SMA-QF.

Sesuai ketentuan yang ada, akreditasi ini berlaku selama lima tahun ke depan, tepatnya pada 2015. Dengan demikian, ada rentang waktu kerja lima tahun untuk menyiapkan SMA QF menjadi lebih baik lagi, sehingga diharapkan kelak bisa meraih predikat akreditasi A. Siapapun pemimpin dan pengelolanya, dengan semangat kerja yang tinggi dan penuh kebersamaan plus amanah, predikat A tidak mustahil diraih.

Semoga saja, raihan apapun, akan selalu memicu dan memacu lembaga ke arah yang lebih baik, sehingga niatan menciptakan kader-kader yang berintegritas tinggi dan memiliki kemampuan intelektual baik bisa terwujudkan. Kenapa tidak? [nhm]



3 komentar:

Anonim mengatakan...

selamat yah QF, semoga ke depannya lebih baik_no think is impossible, every think is possible~~

Anonim mengatakan...

selamat buat qf


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP