Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

NONTON BARENG SANG PEMIMPI

Jumat, 21 Januari 2011

Bioskop Qi Falah menyelenggarakan nonton bareng (nobar) Sang Pemimpi, Jum'at (21/1/2011) di Pondok Baca Qi Falah Jl. Sampay-Cileles Km. 5 Ds. Sumurbandung Kec. Cikulur Kab. Lebak. Para santri, baik putera maupun puteri tampak antusias menyaksikan film layar lebar yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata ini.


"Filmnya menarik dan membuat kita tergugah untuk menjadi yang terbaik. Tak ada yang mustahil kita raih dan semua berawal dari hayalan-halayan," ujar Sifa Rahmawati, santri kelas X SMA Qothrotul Falah asal Tenjo yang menyaksikan pemutaran film itu. "Itu sebabnya, kita tak boleh berhenti berhayal," sambung Komariah, teman sekelas Sifa, asal Muncang Kopong Cikulur.

Menurut pihak Pondok Baca Qi Falah, Ahmad Turmudzi, film ini sengaja diputar untuk merangsang semangat para santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah untuk kian bersemangat meraih cita-citanya. "Ini untuk memberikan dan menyuntikkan motivasi tambahan bagi para santri. Membaca saja tidak cukup, namun harus dibarengi penimbaan pada pengalaman orang lain, termasuk film yang positif," ujar mahasiswa PTAI di Lebak ini.

Untuk menunjang kegiatan ini, yang senantiasa diselenggarakan berkala, pihak pengelola Pondok Baca Qi Falah menggunakan media infokus dan laptop. Tampilan filmpun seperti di bioskop sungguhan. "Ini memang agenda rutin Pondok Baca Qi Falah. Ya, selain memompa semangat santri, juga untuk media refreshing," ujarnya.

Melihat antusiasme penonton, Ustadz Ahmad Turmudzi tampak sumringah. "Inilah yang diharapkan. Sehingga, agenda nonton bareng ini benar-benar bisa membawa manfaat buat para santri. Tentu saja hanya film-film yang berkualitas, yang akan kami tampilkan, bukan film ecek-ecek," tambahnya.

Oke Ustadz, semoga kegiatan ini kian sukses dan ramai saja. Semoga juga, harapannya memompa semangat santri kian terwujudkan. Kita semua mendukung usahamu. [nhm]


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP