Baca! Baca! Baca! Lalu, jadilah Anda orang yang berperadaban!

Fauzul dan Siti Muflihah Nahkodai Dewan Kerja

Minggu, 22 Januari 2012

Dewan Kerja (DK) Bantara SMA Qothrotul Falah Ambalan Umar bin Abdul Aziz dan Siti Khadijah kini memiliki nahkoda baru. Fauzul Iman Muzayid (santri asal Ciputat Tangerang) dan Siti Muflihah (santri asal Tenjo Bogor) terpilih sebagai Ketua DK laki-laki dan perempuan, dalam pemilihan yang berlangsung demokratis, Sabtu (21/01/2012) malam, di Majelis Puteri Pondok Pesanten Qothrotul Falah. Hadir jajaran dewan guru baik MTs maupun SMA Qothrotul Falah.

Pemilihan ketua yang dibimbing Ustadz Agus F. Awaluddin ini menghadirkan empat calon; Fauzul Iman Muzayid, TB Didin Saiful Ali, Siti Muflihah dan Siti Komariah. Dengan tema “Pemimpin, Siap Memimpin dan Siap Dipimpin”, pemilihan yang berlangsung seru ini diawali sambutan Mabigus SMA Qothrotul Falah, Nuru H. Maarif.

Dalam sambutannya, ia berharap pemilihan Ketua DK ini dijadikan sebagai ajang berlatih mengemban amanah. “Yang menang berarti mendapat limpahan amanah dari rekan-rekannya, untuk mengelola aktivitas kepramukaan di pesantren ini dengan sebaik-baiknya. Karenanya, ingatlah, kepempimpinan itu ada tanggungjawab moral-spiritualnya. Dengan kebersamaan, insya Allah semuanya bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Nurul H. Maarif lantas menceritkan teladan-teladan kepemimpinan pada zaman Nabi Muhammad dan para shahabat. “Pada intinya, pemimpin itu harus paling siap sengsara, merana, nestapa, dan paling terakhir bahagia. Itulah keteladanan kepemimpinan Nabi Muhammad dan para shahabat. Jika kita siap seperti itu, insya Allah pintu kesuksesan tinggal menunggu dibukanya saja,” ujarnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ustadz Agus F. Awaluddin, dalam sambutannya menyatakan, pemimpin haruslah dipilih dari sosok yang paling dipercaya. “Karenanya, pemilihan harus melibatkan hati nurani. Jangan ada money politic seperti pemimpin-pemimpin kita di atas,” katanya menyindir, disambut tepuk tangan hadirin. “Juga, harus yang serius dan dapat dipertanggungjawabkan,” imbuhnya.

Ustadz Agus juga berharap, calon yang terpilih ikhlas dan yang tidak terpilih legowo. Lantas, jalinlah kerja sama sebaik-baiknya. “Jangan ada ungkapan; saya tidak memilih dia kok. Ini yang akan bikin rusak sistem kepemimpinan,” ujarnya berharap. “Mudah-mudahan pemilihan ini lebih baik lagi dan pramuka Qothrotul Falah lebih bagus lagi,” sambungnya.

Usai prakata Ketua KPU, agenda dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi calon ketua. Secara bergiliran, Fauzul, Didin, Siti Muflihah, dan Siti Komariah, menyampaikan rencana-rencana dan target-target kepemimpinannya jika terpilih. Barulah setelahnya diselenggarakan pemungutan suara, dengan konstituen anggota Bantara dan para dewan guru. Terpilihlah Fauzul Iman Muzayid dan Siti Muflihah dengan selisih suara cukup tinggi, mengalahkan lawan-lawannya.

Dalam sambutan perdananya, Ketua DK laki-laki, Fauzul berharap, semoga visi dan misinya bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. “Thank buat kawan-kawan semua. Semoga, sesuai Dasadarma Pramuka, saya bisa bertanggungjawab dan dapat dipercaya,” pungkasnya.

Sedang Ketua DK perempuan, Siti Muflihah, berharap dirinya bisa mengemban amanah yang dibebankan oleh para anggota, untuk tujuan memajukan pesantren. Tak ketinggalan pula, ia berharap dirinya selalu dirangkul jika melakukan kekeliruan atau menjalankan roda kepemimpinan tidak sesuai orbitnya. “Ingatkan saya, kalau saya salah,” pintanya, layaknya pidato kekhalifahan Abu Bakar al-Shiddiq.

Calon yang tidak terpilih, Didin dan Siti Komariah, dalam sambutannya menyatakan dirinya legowo dan akan mendukung penuh ketua terpilih. “Kalau lawannya bukan saya, mungkin Fauzul nggak akan menang,” ujarnya disambut tawa. “Walaupun saya kalah, inilah pengalaman terbaik saya. Di luar pesantren, belum tentu saya dicalonkan,” katanya. “Semoga yang jadi pemimpin, itulah yang terbaik buat kita,” ujar Siti Komariah.

Sip lah. Semoga seluruh harapan kalian dan kita semuanya terkabul, sehingga kemajuan bisa kita unduh.[enha]


0 komentar:


Bulletin Qi Falah edisi 06/1/2009

  © Blogger template Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP